March 5, 2011

Master Mind

Membiasakan diri terlibat dengan masalah yang dihadapi melatih kemampuan kita beradaptasi dan menyelesaikan problem yang ada. Orang yang menyerah pada keadaan menandakan bahwa dia tidak mempergunakan akal dan pikirannya dengan maksimal. Manusia diberi kelebihan akal dan pikiran yang membuatnya menjadi mahluk mulia, atau justru jadi biadap? Nurani dan perasaan mencintai sesama, peduli sesama yang membuat tiap individu berbeda. Kita tidak bisa mengharapkan keadaan atau orang akan berlaku baik pada diri kita jika kita sendiri tidak bersikap sama. Mulailah dari hal-hal terkecil.

Dibenci orang itu gak enak, mana ada sih manusia normal yang seneng dibenci oleh orang lain. Namun, perasaan orang YANG membenci atau iri pada kita itu justru lebih tidak enak, lah ya nyesek toh? liat orang laen lebih baik lebih sukses, dia iri, nyesek khan dadanya? apa kagak kasian tuh? So...mending open minded dan berpikir positif aja. I believe in Karma, Master Mind!

1 comment:

Lilay said...

dalam ni bu ketua...hihihi...masalah selalu datang, agar kita mempunyai nilai...kita diberi masalah karena kita sudah dipilih untuk menyelesaikan masalah itu agar kita menjadi lebih baik, semestinya begitu...