October 26, 2010

Jejaring Sosial : Lets Talk

Banyak sekali kemajuan yg kita rasakan dg pesatnya perkembangan teknologi pada masa skrg ini. namun ada juga dampak negatif nya loh. sebagai salah satu contohnya, seperti yg kita ketahui, beberapa waktu lalu berbagai media membahas tentang cewe sekolah yg hilang dari rumah setelah janjian bertemu dg org yang dikenalnya di facebook. ini hanyalah satu dari sekian banyak kasus yang terjadi akibat jejaring sosial. krn itu jgn pernah memberikan informasi yang sangat pribadi kepada org yg baru kamu kenal. tapi itu sih tergantung tujuan kamu juga yaaa networkingnya dg tujuan apa.kalo tujuannya dating mungkin ya pastinya ujung-ujungnya ngasih alamat. tapi kalo tujuannya cuma buat chit chat doang..alamat keknya gak perlu diberikan. apalagi mudah sekali utk memuliki akun jejaring sosial lebih dari satu. hmm semua kemungkinan itu ada.


semua hal itu ada sisi baik dan buruknya. manfaat dari social networking spt facebook byk sekali. cepatnya menyebarkan atau mendapatkan informasi. menjalin hubungan dg teman2 atau relasi kerja, bahkan untuk promosi usaha. namun perlu diingat bahwa tidak semua hal yang di promosi kan itu baik. kita harus pandai memilih2 mana yang baik dan mana yang benar. namanya juga Iklan gitu lohh.

Kalo kita tahu sesuatu itu tidak baik atau tidak benar sebaiknya juga jgn diam saja ya. pada masa skrg ini kritik bisa disalah artikan sbg menghujat. emang sih bedanya tipis kale ye. ya terserahhh gimana org menangapinya. bener ato enggaknya ya silakan ambil kesimpulan sendiri. hoho.
kepala bole sama hitam, pikiran khan gak sama, ya kudu saling respect juga dg pemikiran org laen, serta jgn memaksakan org lain harus menerima pemikiran kita itu. tetapi bagian yg terpenting adalah TALK, kalo gak talk ya gak akan nyambunggg..Keep up the spirit! Cheers

8 comments:

Bang Iwan said...

Saya malah dapat manfaat yang banyak dengan semakin menjamurnya Jejaring sosial.. terutama sekali bisa chat dengan Rich....
makasih banyak atas infonya.
Izin follow.

catatan akhir ........ said...

Richa,
Yang engkau tulis adalah benar adanya dan semua kembali kepada diri masing-masing, akan kita bawa kemana arahnya ?

Bagiku, sederhana saja, dalam sisa umur yang ada sebisa mungkin adalah dapat memberi manfaat buat orang lain. itu saja.

Jabat erat buat mu ya De...

windflowers said...

apapun itu, emang akhirnya kembali lagi pada sang tokoh pengguna..apakah bs menggunakannya dengan bijak atas segala perkembangan di abad ini, termasuk menggunakan jejaring sosial yang udah makin marak ini..

Nyun-nyuN said...

jejaring yang kena jaring itu to :lol:, ambil positif jangan kebablasan, terus buat akun yang banyak dimana mana, ati ati diculik hahah, lucu kali ya kalo blogger di culik :D


pokoknya makin banyak akun, makin lupa pasword apa hahaha

salam kenal mba :)

perawatan ac said...

setujuuuu.....

Gunung merapi meletus said...

mampir mbak richa ,wah jejaring sosial baru ya,,baru tahu mbak..:D

anhie said...

Jejaring sosial sangat membantu, tapi iya, ada juga sich sisi buruknya, tapi kalau aku sich, gak pernah ngasi data pribadi asli, mungkin mirip2pan adja....

so, kalau kita di bawa kabur, gimana...hihihihihi tatuutt.... pake alasan lah yang bermoral dan terdidik...

ciiahhh...

Lina Marliana said...

Tekhnologi tuh seiring perkembangan jaman, makin malam makin canggih.. Tergantung diri kita sendiri, bagaimana memanfaatkan tekhnologi itu agar menghasilkan sesuatu yang positif.. Siapa yang menabur benih, maka dia yg akan menuai hasilnya.. klo kebaikan yg kita tabur, maka kebaikan pula yg akan kita dapat.. demikian pula sebaliknya.. :)